Frostbite Engine
23.38
Unknown
,
0 Comments
Frostbite
adalah game engine yang dikembangkan oleh EA Digital Illusions CE, yang
merupakan pencipta seri Battlefield. Game engine ini dirancang untuk digunakan
pada platform Windows, dan pada konsol seperti Playstation 3, Wii U dan Xbox
360 yang kemudian disesuaikan dengan berbagai jenis game. Game engine ini
pertama kali digunakan oleh DICE untuk menciptakan game berjenis first person
shooter, tetapi telah diperluas untuk mencakup berbagai jenis game lainnya
seperti race game dan real-time strategy dan telah digunakan oleh sejumlah EA
studio. Sejauh ini, Game engine Frostbite digunakan secara eksklusif untuk
Electronic Arts dengan semua judul game yang diterbitkan oleh EA.
Versi
Frostbite
1.0
Frostbite
mengawali debutnya pada tahun 2008 dengan dibuatnya game Battlefield: Bad
Company. Pada versi ini terdapat fitur HDR Audio, yaitu fitur yang menyesuaikan
berbagai jenis kenyaringan suara dan memungkinkan pemain mendengar suara
penting dengan jelas bahkan jika ada suara-suara lain yang dihasilkan (misalkan,
suara tembakan selalu lebih keras daripada suara musik pada game, musik dalam
game akan menurunkan volumenya jika terdapat suara tembakan), dan Destruction
1.0, yang memungkinkan pemain untuk menghancurkan benda-benda tertentu, seperti
dinding.
Frostbite
1.5
Versi
kedua dari game engine frostbite terdapat pada game Battlefield 1943 pada tahun
2009. Pada versi ini terdapat peningkatan dalam game dengan kemampuan
penghancuran Destruction 2.0, yang memungkinkan pemain untuk menhancurkan
seluruh bangunan bukan hanya dinding. Pada tahun 2010, DICE merilis
Battlefield: Bad Company 2 dengan menggunakan versi game engine ini, yang
merupakan game pertama yang membawa game engine frostbite untuk platform
Windows. Versi Windows dari game ini memiliki sedikit dukungan dari DirectX 11
Shader, yang berakitab tidak mengambil keuntungan penuh dari seluruh API.
Komponen multiplayer Medal of Honor juga menggunakan versi engine ini, meskipun
dengan keterbatasan kemampuan dalam fitur penghancuran.
Frostbite
2
Versi
ketiga dari game engine frostbite muncul pada tahun 2011 dengan game
Battlefield 3. Frostbite pada versi ini mengambil keuntungan penuh dari DirectX
11 API dan 64-bit prosesor, tanpa dukungan untuk DirectX 9 (Windows XP). Pada
versi ini juga ditingkatkan fitur game dalam kehancuran dengan Destruction 3.0
yang menciptakan fisik yang lebih halus dari pendahulunya dan quasi-realtime
radiositas menggunakan 'Geometric Enlighten' teknologi. Selain itu perbedaan
penting dalam penamaan adalah bahwa Frostbite 2 tidak disebut Frostbite 2.0.
DICE telah memberikan beberapa presentasi pada kemajuan teknologi rendering
mereka dengan fokus kepada aspek Animasi, Destruction, Skala, Rendering Audio,
dan lain-lain.
Frostbite
3
Dalam
perkembangannya sejak 2011, Frostbite 3 merupakan peningkatan Frostbite 2 dan
akan debut dengan Battlefield 4 di 2013. Ini hanya mendukung DirectX 11 pada
PC. Hal ini juga dilengkapi dengan kehancuran dalam game dengan Destruction 4.0
yang ditingkatkan dari Destruction 3.0, dan fitur teknologi tessellation yang
sama sekali baru.
Frostbite
3 digambarkan oleh DICE sebagai versi upgrade dari Frostbite yang ada mesinnya
2, yang dirancang untuk menciptakan sebuah "dinamis, pengalaman manusia
dan dipercaya" dan memungkinkan untuk meningkatkan animasi, kehancuran dan
AI.
0 Response to "Frostbite Engine"
Posting Komentar